Wednesday, October 16, 2013

Pre wedding : Pamulang Breeding Farm & Equestrian Center

Wednesday, October 16, 2013
Yee-ha! Setelah berkali-kali tertunda dan semakin mepet ke hari H, akhirnya kesampean juga photo pre wedding di awal Oktober ini. Dimana? Di tempat favorit saya waktu kecil, Pacuan Kuda Pamulang. Kenapa saya memilih di sini? karena: saya suka kuda, suka alam, dan pastinya dekat rumah, tinggal "ngesot". Hehehehe...

Pre wedding adalah salah satu sesi foto yang sangat-sangat menantang, menarik dan menguras banyak energi. Jadi, jarak yang dekat dari rumah sangat menjadi nilai plus untuk menentukan lokasi pre wed. Saya melakukan pre wed kurang lebih selama 12 jam. Jam 7 tiba di lokasi, setelah itu mulai dirias, jam 9 mulai take photo sampe siang, ishoma dan mulai lagi setelah ashar sampai selesai.

Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika akan mempersiapkan dan ketika Pre Wedding:
- Pilih tempat yang efisien dari segi waktu, jarak, dan valuenya (bagus/tidak). Saya tidak memilih studio karena saya suka dengan alam. Apa yang ditangkap kamera dengan mata berbeda. Seperti contoh, ketika saya survey ke area pacuan kuda, saya melihat banyak sekali rerumputan tinggi, dan spot spot yang sangat natural namun dengan mantenance yang kurang. Hal ini di mata kurang indah, tapi tidak pada lensa kamera.
- Siapkan baju sevaritif mungkin. Lebih baik membawa banyak (karena kalo pulang lagi repot).
- (optional) Saya suka make up, suka berhias dan bisa berhias. Tapi, saya menyerahkan semuanya kepada stylist dan make up. Kenapa? bener deh, kalo semua dikerjain sendiri sangat menyita waktu dan repot :D ada baiknya energi kita simpan untuk sesi foto. Menggunakan stylist dan make up (MUA etc) sangat disarankan.
- Bawa makanan dan minuman. Kalo ada delivery bagus, tapi sangat disarankan untuk tetap membawa camilan dan air putih sebanyak-banyaknya. Jangan sampai bibir kering karena kurang minum. Perhatikan juga kamu foto di musim apa? hujan/kemarau. Itu penting (menurut saya).
- Istirahat yang cukup. Pre wedding memakan waktu seharian dan agar muka tetap fresh ada baiknya kita istirahat yang cukup sebelum hari H pemotretan.

More info:
Pamulang Breeding Farm & Equestrian Center

1 comment:

  1. Hai mau tanya waktu itu bayar sewa foto di pacuan kuda berapa ya?

    ReplyDelete

Design by saturday love sunday